Kurikulum Pendidikan IPA

Program Studi Pendidikan IPA bernaung dibawah Fakultas Ilmu Pendidikan yang bertujuan untuk mencetak pendidik IPA yang profesional, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan dan memanfaatkan potensi lokal pada khususnya potensi Madura. Lulusan Program Studi Pendidikan IPA bergelaar sarjanan pendidikan yang memiliki keterampilan profesional sebagai tenaga pendidik IPA dan dibekali dengan keterampilan sebagai peneliti untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah menengah serta mampu menjadi praktisi dan konsultan pendidikan yang memiliki jiwa sainspreneur.

Kurikulum Pendidikan IPA, Universitas Trunojoyo Madura disesuaikan dengn capain pendidikan dari Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII).

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan IPA

No. Profil Kompetensi
1. Tenaga pendidik IPA mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran berdasarkan keilmuan, karakter dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.
2. Peneliti Pendidikan IPA mampu memecahkan permasalahan pendidikan serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah menengah.
3. Pengelola Lembaga/Satuan Pendidikan mampu mengelola lembaga/satuan pendidikan

Draft kurikulum pendidikan IPA dapat didownlod disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *